17 January 2015

Like dan Dislike

Gambar: duniaawg.blogspot.com


Apa itu Like dan Dislike? Like adalah tombol untuk menyukai sebuah video sedangkan Dislike adalah sebaliknya.

Bagi pemilik channel tombol ini mempunyai peran penting, tidak hanya untuk melihat seberapa banyak orang yang menyukai video kita tapi juga untuk mengukur seberapa jauh video tersebut akan ditonton seseorang dalam beberapa minggu, bulan atau bahkan tahun ke depan.

Maksudnya gimana? jadi, jika sebuah video dalam seminggu saja sudah ada yang memberikan puluhan like maka ke depannya video tersebut biasanya akan berumur panjang. Penonton akan semakin banyak karena dengan sendirinya orang akan share video tersebut. Mengapa bisa begitu? karena mereka menyukainya.

Bukan berarti jika Like-nya banyak kemudian tidak ada Dislikenya lho. Dislike juga tetap akan muncul bahkan semakin naik seiring dengan jumlah viewer video kita.

Kekhawatiran pemilik channel biasanya adalah jumlah Dislike tersebut melebihi jumlah Like. Kalau ini terjadi maka tunggu saja waktunya.

Popularitas video tersebut lambat laun akan menurun. Alhasil, keuangan pun tidak bisa diharapkan.

Hal yang bisa dilakukan bagi pemilik channel adalah segera siapkan video yang lebih baik lagi dari sebelumnya sebagai antisipasi turunnya jumlah viewer.

No comments:

Post a Comment